Laman

Selasa, 15 November 2011

Upgrade Otak Anda dengan Warna


Meningkatkan kinerja otak ternyata tidak harus dilakukan dengan kegiatan yang rumit dan rutin. Mengarahkan pandangan mata kepada warna-warna tertentu juga bisa mengupgrade otak Anda.

Ada sejumlah warna yang ditengarai mampu meningkatkan kinerja otak. Beda warna, berbeda juga dengan manfaat yang didapat pada perkembangan otak manusia. Setidaknya ada tiga warna yang bermanfaat bagi peningkatan kinerja otak.

Merah

Warna merah baik untuk meningkatkan daya ingat dan akurasi. Jika Anda memiliki masalah dalam mengingat sesuatu atau sering lupa, berdasarkan penelitian, Anda disarankan untuk sering-sering menatap warna merah. Selain membantu dalam menyimpan memori, menatap warna merah juga membantu anda dalam mengeja dan memberi perhatian pada hal-hal yang detil.

Biru Langit

Warna yang sering diasosiasikan dengan warna langit ini ternyata berguna untuk melatih kreatifitas. Ilmuan dari Universitas British Columbia menemukan bahwa warna biru membantu otak dalam hal tugas-tugas yang membutuhkan imajinasi.

Hijau

Warna hijau sudah sangat terkenal dapat membantu menghilangkan stres. Berdasarkan penelitian, dengan mengalihkan pandangan beberapa saat ke rimbunan pepohonan hijau diyakini dapat menghilangkan stres dan 'membersihkan' pikiran Anda.


sumber : http://www.today.co.id/read/2011/05/17/32459/upgrade_otak_anda_dengan_warna

Tidak ada komentar:

Posting Komentar