Laman

Selasa, 25 Oktober 2011

Kapan Waktu Tepat Untuk Ngemil?


Apakah ada waktu yang tepat untuk ngemil?
Atau bisa kapan saja?
Siapa yang suka mengisi jam-jam kosong dengan camilan? Bahkan mengisi laci meja kerja dengan beberapa cookies rasanya hal yang wajar bagi para wanita. Mengisi jam-jam antara waktu makan dengan camilan bisa menjadi rutinitas yang tak hanya menyenangkan untuk membuai lidah, tetapi juga menyehatkan. Dengan asumsi bahwa camilan yang Anda pilih adalah camilan sehat dengan kalori yang tidak membuat gula darah melonjak tajam.

Ya, dengan camilan yang tepat dan sehat, maka gula darah Anda akan terkontrol sepanjang hari. Yang perlu diperhatikan adalah kapan waktu yang tepat untuk menikmati camilan sehat? Apakah ada jam-jam tertentu atau bisa kapan saja sepanjang hari? Anda yang senang ngemil harus membaca artikel ini hingga tuntas. Situs Self membantu Anda untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Tim Self menyarankan, waktu terbaik untuk menikmati camilan adalah tiga kali dalam sehari. Yaitu tiga jam sebelum makan siang, tiga jam setelah makan siang, juga setelah jam makan malam, setidaknya satu jam sebelum tidur jika Anda merasa lapar. Dengan waktu yang terkontrol dan pemilihan camilan yang benar, maka gula darah Anda akan terkontrol serta menghindari makan berlebih saat jam makan.

Camilan yang disarankan adalah camilan yang mengandung setidaknya 3 gram serat dan 5 gram protein dalam satu kalo konsumsi. Anda bisa memilih camilan berupa buah-buahan kering, kacang-kacangan atau sereal yang terbuat dari gandum utuh. Ukuran porsi juga penting. Ukuran kalori yang baik dalam satu kali camilan adalah 50 - 70 kalori saja.

Siapa bilang camilan itu tidak sehat? Dengan pemilihan menu yang benar dan perhitungan kalori yang tepat, camilan bisa menjadi pilihan sehat untuk menemani aktivitas harian Anda. Yuk ngemil..

Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar